If you see a footprint in the road, it means someone has been there before you, and there's something to be learned from that person's life and that person's story.

Kamis, 24 Januari 2013

Patuno Resort Wakatobi



Senyum ramah sang resepsionis
Tenang,  dan menyenangkan. Begitulah kesan saya pertama kali mengunjungi Patuno Resort Wakatobi.

Resort ini berada di Desa Patuno, Wangi wangi. Memiliki desain yang unik berupa rumah panggung, yang terbuat dari kayu kelapa dan jati pohon, mengadaptasi dari rumah Suku Bajo, tutur Roy Patigu Manager Head Office Patuno Resort.
Restoran yang terletak di tengah resort
Kita tidak hanya dimanjakan dengan desain dan kenyamanan yang ditawarkan oleh resort ini, tetapi kita juga bisa mencicipi menu makanan lokal dan khas dari daerah Wakatobi. Sebut saja, Ikan Parende’, Hellua Sirah, Kasuami, Luluta, dan beberapa menu lain yang wajib dicoba. Dari sekian banyak menu khas yang disajikan, saya sangat tertarik sekali mencicipi Kasuami Pepe'. Makanan ini, cara pembuatannya sama dengan Kasuami, yang membedakan hanyalah pada sentuhan terkahir sang juru masak memberikan bawang goreng cincang sebagai tambahan perasa alami makanan ini.
Kasuami

Hellua Sirah
Ikan Parende'
Ini Deluxe Room lho ..
Ke Wakatobi gak diving, rugi. Gak punya license ?. Tidak perlu khawatir, di resort ini, siapapun bisa mencoba program Discovery Dive, ada juga Diving package termasuk Night Dive. 

Memiliki instruktur dan Dive Master dari PADI membuat kita merasa aman mengikuti paket ini. Rate yang ditawarkan Rp.400.000/dive (certified divers) , dan Rp.550.000/ (non certified divers)
Boat khusus diving
Selain diving, kamu juga bisa mencoba mengikuti program Land Tour. Pengunjung hotel diajak untuk mengenal kehidupan masyarakat lokal sekitar Patuno Resort. Mulai dari mengunjungi Desa Liya, yang dikelilingi oleh Benteng Liya, salah satu benteng terusan dari Kerajaan / Kesultanan Buton pada masanya. Mengunjungi Mata Air Tekosapi, Mata Air Kontamale, melihat uniknya Suku Bajo yang berada di Perkampungan Mola, dan diakhir perjalanan kita akan diajak untuk hunting sunset di Dermaga Sombu.  Pengalaman yang mengesankan.
Resort ini memiliki 5 kamar type VIP, dan 28 kamar type Deluxe  yang masing masing cocok untuk keluarga, teman, dan mereka yang ingin berbulan madu di Wakatobi. Rate antara Rp.575.000/night – Rp.1.725.000/night

Salah satu keindahan bawah laut dari Wakatobi 
What a great dive !!
Saat ini sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang memiliki rute penerbangan menuju Wanci, pintu masuk menuju Wakatobi. So, what are you waiting for. Just pack and go. Crew dari Patuno resort siap membuat acara liburan kamu di Wakatobi lebih berkesan.

For more information :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar